Cara Mudah Mengencangkan dan Memperindah Payudara

Posted by

Banyak wanita yang merasa minder apabila payudaranya kecil dan mundur atau mengendur. Tetapi, banyak juga yang tidak terlalu peduli dengan organ tubuhnya yang satu itu, sehingga mereka tidak menjaganya dengan benar atau setidaknya mau sedikit repot untuk merawatnya. Padahal, payudara mesti diperlakukan dengan ekstra hati-hati.
Merawat payudara memang perlu kehati-hatian, karena mengingat kulit payudara lebih lembut dan lebih tipis dibanding bagian kulit yang lain. Terlebih lagi, area di sekitar puting susu atau aerola memiliki kulit yang lebih tipis lagi. Apabila tidak terlalu kotor, maka sebaiknya hindari pemakaian sabun di areal itu, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit di sekitar payudara. Gunakanlah pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali apabila puting susu dan aerola terlihat kering atau memecah. Tambahkan pula beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli untuk melembutkan sekaligus juga mengharumkannya. Selain itu, jangan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena puting susu akan terasa sakit dan juga perih.

Penggunaan Masker untuk Payudara
Mengencangkan payudara, teorinya sama dengan mengencangkan wajah. Salah satu caranya yaitu dengan memberi masker khusus untuk payudara. Masker yang berbahan dasar tepung beras (amylum oryze), misalnya, memiliki manfaat untuk mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuk payudara, serta memperlambat keriput.
Masker payudara dapat dibeli di swalayan atau gerai-gerai kosmetik dengan berbagai merek yang tersedia. Beli juga minyak bulus untuk pemijatan, yang memiliki khasiat mengencangkan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker payudara seminggu sekali selama sepuluh minggu.
Cara yang benar menggunakan masker adalah; berbaring dengan posisi terlentang, lalu bersihkan payudara dengan menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Usaplah secara lembut payudara Anda dan kemudian keringkan. Oleskan minyak bulus, pijat-pijatlah payudara dengan lembut sekitar 10 sampai 15 menit. Setelah itu bersihkan kembali dengan handuk basah, lalu keringkan.
Setelah itu, tutuplah puting susu dengan kapas yang basah. Oleskan masker, yang dapat dicampur dengan air mawar secara merata dengan bantuan kuas, sampai mengering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih, lalu kompreslah dengan menggunakan es, dan tepuk-tepuklah payudara dengan kapas yang telah dibasahi dengan penyegar.

Senam untuk Keindahan Payudara
Selain menggunakan masker, Anda juga dapat mempraktekkan senam payudara. Manfaat senam payudara adalah untuk menjaga otot dada atau pektoral sebagai penyangga, agar tetap kencang, juga untuk mencegah payudara menjadi turun atau mengendur sebelum waktunya.
Manfaat aerobik, seperti berjalan, joging, atau naik sepeda, dapat membantu mendapatkan postur tubuh yang baik, sekaligus memperbaiki penampilan payudara. Senam lainnya adalah mendayung, berenang, latihan aerobik yang menggunakan alat-alat pemberat tangan, dan juga beberapa gerakan yoga.
Tiga gerakan berikut ini dapat Anda ikuti. Senam ringan ini tidak menjamin perubahan bentuk atau ukuran payudara, namun dengan melakukan senam tersebut maka otot-otot dada akan menguat, dan tampilan payudara akan lebih padat serta lebih indah.

Pertama, pertemukan telapak tangan di depan belahan payudara Anda. Berdirilah dengan tegak dan lakukan gerakan saling menekan. Tahanlah selama lima detik. Rileks dan santai saja, dan ulangi gerakan tersebut sebanyak sepuluh kali.
Kedua, saling menggenggam lengan bawah atau siku. Cengkeramlah lengan bawah kanan dengan telapak tangan kiri, dan lengan bawah kiri dengan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sebatas bahu. Tarik-tariklah ke dua arah (ke dalam dan ke luar), jangan sampai terlepas. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali.
Ketiga, pertemukan jari-jari kedua tangan Anda di bawah dagu, lalu tekuklah keduanya dengan posisi saling mengunci, kemudian tariklah. Tahan selama lima detik. Ulangi gerakan ini sebanyak sepuluh kali.

Apabila sudah dengan senam, maka Anda perlu tahu cara yang benar dalam memijat payudara. Caranya, usaplah payudara Anda, dimulai dengan payudara sebelah kanan. Dengan sapuan telapak tangan, bentuk payudara akan menjulang dengan cara mengusap-usap dari segala arah menuju ke
tengah (puting susu), lalu kumpulkan daging payudara ke arah tengah dengan cara mencubitnya dengan lembut.
Apabila cara-cara di atas dilakukan minimal enam minggu secara teratur, Anda dapat melihat payudara Anda yang menjadi lebih sehat, lebih kencang dan juga lebih wangi.

Membentuk Bulatan Payudara yang Indah
Untuk membuat bentuk payudara menjadi indah dan juga kencang, bisa dengan melakukan beberapa gerakan yang sifatnya mengencangkan otot-otot di sekitar payudara (bagian atas dan bagian bawah, bagian kiri dan juga kanan, serta bagian belakang payudara). Gunanya adalah untuk menunjang posisi payudara.
Dengan kencangnya otot sekitarnya, maka bentuk payudara pun selain indah juga akan kelihatan lebih besar dan berbentuk. Latihannya adalah lima kali dalam seminggu, dan bisa juga dipraktekkan bagi wanita yang payudaranya sudah mengendur dan tidak lagi indah seperti sebelumnya.

Mengencangkan Otot Kanan dan Kiri Payudara
Pada posisi awal, bukalah kedua tangan, siku sejajar dengan bahu 90 derajat. Punggung dalam posisi tegak, boleh juga dengan menggunakan dumbel. Secara perlahan, tutuplah kedua tangan ke arah depan wajah sambil buang napas dari mulut. Tahanlah selama dua detik, lalu kembali ke posisi awal sambil tarik napas dari hidung. Lakukan hal ini sebanyak 10 sampai 20 kali.

Mengencangkan Otot Bagian Bawah dan Atas Payudara
Pada posisi awal, kedua telapak tangan berpegangan, siku agak ditekuk, sejajar bahu di depan dada. Secara perlahan, naikkan kedua tangan ke arah atas kepala sambil buang napas dari mulut. Tahanlah selama dua detik dan kembalilah ke posisi awal sambil menarik napas dari hidung. Lakukan hal ini sebanyak 10 sampai 20 kali.

Mengencangkan Otot Bagian Luar Payudara
Telapak tangan rapat menghadap ke atas, siku sejajar dengan bahu. Tekan sekuat-kuatnya telapak tangan, sambil buang napas dari mulut. Tahanlah selama dua sampai tiga detik, kemudian rileks dan tariklah napas dari hidung. Lakukan hal ini sebanyak 10 sampai 20 kali.

Mengencangkan Otot Bagian Belakang Payudara
Ini adalah posisi push up. Posisinya merangkak, telapak tangan sejajar dengan bahu, punggung dalam posisi lurus, kepala sejajar dengan punggung, dan perut dalam posisi kencang. Secara perlahan, jatuhkan tubuh bagian atas ke bawah, hidung dan dagu menyentuh matras atau lantai, punggung tetap lurus, lalu tariklah napas dari hidung. Tahan selama dua detik, lalu dorong kembali tubuh bagian atas sambil buang napas dari mulut. Lakukan hal ini sebanyak 10 sampai 20 kali.
Setelah melakukan gerakan push up ini, lakukanlah rileksasi dan peregangan otot lengan, punggung, dan tahanlah selama 10 sampai 20 detik. Rileksasi dan peregangan otot dada dan bahu juga dapat dilakukan selama 10 sampai 20 detik.

Hormon Alami untuk Payudara Indah
Memiliki payudara yang indah tentu saja merupakan idaman bagi setiap wanita. Sayangnya, gaya hidup modern saat ini dan juga pola makan yang tidak teratur telah menjadi bagian dari keseharian kaum wanita pada umumnya yang kemudian menimbulkan ketidakseimbangan pada sistem hormonal wanita. Akibatnya adalah pertumbuhan payudara yang tidak optimal di masa pubertas.
Di samping itu, perubahan alami yang disebabkan karena pertambahan umur atau usia dan proses melahirkan juga seringkali mengganggu penampilan payudara, dan ini menjadikan aset kewanitaannya tersebut mengendur dan turun.
Banyak cara yang dilakukan oleh kaum wanita dalam rangka untuk menjaga, memperindah dan juga memperbesar serta mengencangkan bagian tubuh yang satu itu. Salah satunya adalah dengan mempertinggi hormon estrogen.
Estrogen adalah hormon yang bertanggung jawab dalam memberikan bentuk kodrati wanita secara badaniah, termasuk payudara yang penuh.
Penggunaan metode Hormone Replacement Theraphy atau HRT secara alami, yaitu dengan terapi phytoestrogen adalah salah satu cara yang biasanya dipilih untuk mengoptimalkan kinerja hormon estrogen dalam tubuh wanita. Phytoestrogen didapatkan dari tumbuh-tumbuhan, dan senyawa ini akan mengubah dirinya menjadi estrogen di dalam tubuh, dalam kadar yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Efeknya adalah menormalkan kembali tingkat estrogen dalam tubuh. Bagi wanita yang perkembangan payudaranya belum maksimal, maka kehadiran estrogen eksternal ini akan dapat menimbulkan pembentukan jaringan pada payudara, sehingga terjadilah pembesaran dan pembentukan payudara yang lebih padat serta berisi.
Phytoestrogen mengatur keseimbangan sistem hormonal melalui pengikatan sel-sel reseptor secara kompetitif dengan hormon alami di dalam tubuh, sehingga faktor kelebihan dan kekurangan pada sistem hormonal yang dapat merugikan kesehatan dan keindahan wanita seperti jerawat, ketidaksuburan, gangguan menopause, PMS atau gangguan pra-menstruasi dan lain-lain yang berhubungan dengan hormonal pada kaum wanita dapat diatasi.

Pemijatan untuk Menjaga Keindahan Payudara
Seusai melahirkan, biasanya bentuk payudara tidak lagi indah dan menarik atau menjadi kendur. Tentu saja bentuk yang sudah mulai mengendur akibat menyusui itu mengganggu rasa percaya diri sebagian wanita. Nah, bagaimana caranya agar bentuk payudara Anda tetap montok dan kencang?
Salah satu upaya untuk menjaga keindahan bentuk payudara adalah dengan cara pemijatan, atau dengan cara yang lainnya, semisal pemakaian bra yang sesuai, dan sebagainya. Selain itu, pemijatan ini bisa juga untuk mencegah gejala kaker payudara. Kalau Anda tertarik, berikut ini adalah langkah-langkah pemijatan payudara yang dapat Anda lakukan.
  Olesilah kedua tangan Anda dengan baby oil. Ini diperlukan agar payudara lebih licin. Dengan tiga sampai empat ujung jari, lakukan pemijatan dari tepi payudara ke arah puting dengan gerakan melingkar dari satu tempat ke tempat di dekatnya.
  Selanjutnya, dengan menggunakan seluruh telapak tangan, pemijatan dilakukan dari tepi payudara ke arah puting secara radier atau seperti arah jeruji sepeda. Pijatlah bagian tepi puting dengan ibu jari dan telunjuk. Gerakan ini berfungsi untuk mengosongkan kantong ASI.
  Langkah terakhir, pijatlah dengan genggaman tangan dari tepi payudara ke arah puting untuk mengeluarkan ASI yang baru saja keluar setelah menyusui bayi Anda.
  Setelah pemijatan, kembali bersihkan payudara Anda. Sebaiknya diseka dengan menggunakan air hangat.
Ebook Kecantikan lainnya silakan download disini

Blog, Updated at: Saturday, August 13, 2016

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Belajar MYOB Lengkap



DOLLAR GRATIS
Manfaatkan blog anda untuk mendapatkan dollar gratis setiap hari. terbukti membayar KLIK DISINI

Investasi E-dinar Cryptocurrency bertumbuh sendiri setiap bulan
Profit 21 Persen Per Bulan atau 0.65% Per Hari COMPOUNDED! Hanya Membeli E-Dinar Coin Saja Tidak Perlu Melakukan Apapun
Daftar Klik DISINI
Penjelasannya baca di sini



Kwitansi Excel
Bagi anda praktisi pembukuan yang mengalami kesulitan dalam mendesain kwitansi dimana bila anda mengentri suatu nilai maka secara otomatis transkrip atau terjemahan dalam bentuk teks akan muncul. Kami menyediakan file dalam ms. Excel praktis dan mudah dimanfaatkan. Mau coba? bisa download gratis DISINI

Popular Posts

Search This Blog